Follow @jagadaneh
Para Legenda Yang Tetap Menghasilkan Uang Meski Telah Meninggal - Jagad-Aneh
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Para Legenda Yang Tetap Menghasilkan Uang Meski Telah Meninggal

Written By WENDHA AGUS TANDRA on Thursday, February 25, 2010 | 12:24 AM


Uang mungkin sedang "mengering" di Hollywood, akan tetapi siapa yang menyangka dari liang lahat para ikon selebritis Hollywood yang telah meninggal dunia justru mampu menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan pada saat mereka masih hidup. Menurut catatan Forbes dari 13 orang ikon selebritas dunia yang telah meninggal dunia menghasilkan total pendapatan 886 juta dolar selama 12 bulan belakangan (28/10).

Nama-nama besar menghiasi deretan mendiang ikon selebritas yang justru lebih "laku" saat mereka telah berpulang. Yves Saint Lauren, sang ikon mode, Michael Jackson si Raja Pop, Elvis Prestley Sang Raja Rock n' Roll, serta JRR Tolkien Pengarang trilogy laris The Lord of The Rings.

Yves Saint Laurent Tempati Posisi Puncak

Baru pertama kalinya masuk ke dalam daftar, pria yang semasa hidupnya berprofesi sebagai perancang busana ini menempati posisi puncak dari mendiang selebriti terkaya. Saint Laurent memperoleh 350 juta dolar dari lelang koleksinya semasa hidup. Pada bulan Februari lalu rumah lelang ternama, Christie's, menjual berbagai benda yang dulu dimiliki oleh Yves Saint Laurent, termasuk benda-benda seni bernilai tinggi, barang-barang antik, dan perabot rumah. Dari lelang tersebut Christie's berhasil mengumpulkan 443 juta dolar hanya dalam tiga hari pelelangan.


http://hybridsnick.files.wordpress.com/2008/08/yves-saint-laurent-_675489c.jpg


Setelah dipotong komis untuk Christie's, dana yang terkumpul dari lelang tersebut dibagi antara Yayasan Pierre Berge-Yves Saint Laurent dengan salan satu yayasan yang baru dibentuk untuk membantu penelitian penyakit AIDS. Yves Saint Laurent (YSL) meninggal dunia karena kanker otak pada bulan Juni 2008 lalu.

Sang Raja Pop Rebut Tempat Ketiga

Kematian sang Raja Pop, Michael Jackson pada tangal 25 Juni 2009 telah menimbulkan kontroversi. Pemberitaan media mengenai kemungkinan pembunuhan terhadap dirinya, upacara pemakamannya yang glamor, hingga spekulasi yang banyak menyelimuti mengenai kehidupan pribadinya semasa hidup telah membuat cerita mengenai Michael Jackson menghiasi media masa dalam waktu singkat.


http://www.boycevoice.com/blog/wp-content/uploads/michael-jackson1.jpg


Semasa hidupnya sendiri Jacko sudah mengundang banyak kontroversi. Mulai dari kegemarannya akan operasi plastic hingga tuduhan pedofilia yang dialamatkan kepadanya. Meskipun demikian kematiannya tetap ditangisi oleh jutaan penggemarnya dan menjadi kesempatan langka bagi perusahaan rekaman untuk kembali merilis hits-hits miliknya.

Setelah meninggal dunia dilaporkan penjualan merchandise Michael Jackson mengalami peningkatan tajam. Hak untuk menggunakan nama Jacko pun mengalami peningkatan pembeli. Kabarnya Hollywood juga akan mengangkat kisah hidup Jacko ke dalam film berjudul This Is It. Sejak kematiannya empat bulan lalu pendapatan Jacko mencapai 90 juta dolar.

Elvis Prestley, Selebritis yang tak Lekang oleh Waktu

Nama Prestley tampaknya selalu menghiasi deretan legenda hidup yang masih menghasilkan jutaan dolar meskipun telah menjadi almarhum. Pria yang meninggak dunia dalam usia 42 tahun pada tanggal 16 Agustus 1977 ini mengalami peningkatan kekayaan sebesar 3 juta dolar menjadi 55 juta dolar sepanjang tahun ini. Kenaikan kekayaan pria yang meninggal oleh penyakit gagal jantung ini meningkat akibat royalty penjualan merchandise-nya yang tidak pernah lekang oleh waktu.


http://images.paraorkut.com/img/artists/images/e/elvis_presley-1644.jpg


Tahun ini Mattel merilis seri Jaihouse Rock untuk para kolektor. Peningkatan kekayaan Elvis diprediksi akan makin besar pada tahun depan karena Graceland akan merayakan ulang tahunnya yang ke 75.


JRR Tolkien, The Lord of The Rings
Pencipta para hobbit dan bahasa Middle Earth ini meninggalkan warisan yang bernilai jutaan dolar kepada para pewarisnya melalui franchise The Lord of The Rings. Pihak perwakilan Tolkien dan penerbit HarperCollins dikabarkan baru-baru ini telah mencpai kesepakatan dengan pihak studio pencipta film trilogi The Lord of The Rings mengenai perselisihan tentang royalty yang belum dibayarkan. Dikabarkan pihak studio akhirnya bersedia membayarkan sejumlah 100 juta dolar untuk melunasi utang royalty tersebut.


http://latimesblogs.latimes.com/photos/uncategorized/2008/10/20/jrr_tolkien_photogrpahed_by_bille_3.jpg


Setelah ini potensi peningkatan pundi-pundi utang bagi para pewaris Tolkien belum lagi akan meredup. Dikabarkan bahwa The Hobbit akan diangkat ke layar lebar pada tahun 2011 mendatang, dengan sutradara Guillermo del Toro dan Peter Jackson.

Sumber : http://vibiznews.com/business.php?id...n=2009&kat=yup



sumber :http://www.matabumi.com/berita/para-legenda-yang-tetap-menghasilkan-uang-meski-telah-meninggal




0 comments:

Post a Comment