Follow @jagadaneh
Perbedaan Pedang Samurai Dan Pedang Ninja - Jagad-Aneh
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Perbedaan Pedang Samurai Dan Pedang Ninja

Written By WENDHA AGUS TANDRA on Friday, June 4, 2010 | 2:26 AM

Serupa tapi tak sama. Begitulah kedua senjata tajam khas tradisional Jepang ini. Senjata itu adalah pedang Samurai alias katana dan pedang Ninja alias Ninja To. Sekilas memang mirip, namun jika dicermati ada beberapa perbedaan secara fisik.


artikel dari jagad-aneh.blogspot.com
Pedang Kaum Samurai

Perbedaan yang nyata adalah dari segi ukuran panjang. Katana lebih panjang dari Ninja To. Jika Katana umumnya berukuran panjang 70-90 cm, sedangkan Ninja To panjang 60 cm.

Dari segi bentuk, Katana lebih melengkung daripada Ninja To yang ujudnya cenderung lurus. Bahan besi kedua pedang tersebut juga memiliki warna berbeda. Katana putih mengkilat, sedangkan Ninja To warnanya kehitaman (sesuai warna Ninja) tidak mengkilat namun sama-sama tajam dengan Katana.

Di bagian gagang atau pegangan, pelindung tangan dari tebasan lawan yang dinamakan tsuba, juga berbeda. Tsuba pada Katana umumnya berbentuk bulat sementara Ninja To menggunakan tsuba berbentuk kotak.



artikel dari jagad-aneh.blogspot.com
Pedang Kaum Ninja

Meski berbeda tetapi berasal dari ujud yang sama.

Ihwal sejarah Ninja To ternyata berasal dari Katana. Pedang para Ninja itu merupakan modifikasi dari Katana. Bahan pedang dipungut dari sisa perang kaum Samurai. Kemudian dipotong lebih pendek dan disesuaikan dengan keperluan para Ninja agar mudah dibawa.

Menurut San Moon, praktisi seni beladiri Ninjutsu di tanah air, bentuk Ninja To merupakan adopsi dari pedang China (pedang Tai Chi). Pedang China itu lurus kecuali golok. Pedang ninjutsu juga lurus karena gabungan ilmu Tiong Kok dan Ilmu Jepang.

Satu lagi beda kedua pedang ini. Para Samurai membawa dua pedang berselip di pinggang, satu katana dan satu lagi berukuran lebih pendek. Sementara para Shinobi alias Ninja hanya membawa satu pedang dengan penempatan diikat di punggung.

2 comments:

jeje yap said...

MANDIRIQQ Hadir dengan 7permainan terbaik yang bisa anda coba dengan hanya melakukan minimal Deposit Rp.20.000 dan Minimal WithDraw dengan hanya Rp.50.000 saja.

Dengan 7 Permainan menarik yang disediakan diantaranya :
* POKER
* DOMINOQQ
* CAPSA SUSUN
* BANDARQ
* BANDAR POKER
* ADUQ
* SAKONG ( NEW GAMES )

Dan 3 permainan menarik lainnya yang bakal menemani anda diantaranya :
* Pemainan Tembak Ikan/Fish Hunter => www.gg626.com
* Pemainan Sabung Ayam/Cock Fight =>> www.s1288.net
* Pemainan Roulette / Slot Joker =>> http://www.joker123.net

Untuk informasi selanjutnya anda bisa menghubungi Customer Service di MandiriQQ yang online selama 24 jam atau juga anda bisa Add Pin BBM 2BE2B4BA . Anda bisa mengunjungi kami di www.mandirikiukiu.info atau daftarkan diri anda langsung di https://goo.gl/wrmdEr

Tribun QQ said...

TRIBUNQQ.NET AGEN POKER ONLINE TERBESAR & TERPECAYA 2017 | MEMBER vs MEMBER 100% NO ROBOT. PROSES CEPAT & MUDAH. CUSTOMER SERVICE 24JAM ONLINE. PROMO BANYAK.

Bonus CashBack Sebesar 0,5% setiap senin
Bonus Referral sebesar 20% berlaku seumur hidup

Permainan yang kami sediakan saat ini : Poker, Domino99, Bandar Poker, BandarQ, Bandar Sakong (Segera Hadir)

Supported 5 Bank Lokal
Minimal Depo & WD : Rp 15.000,-

Yuk segera bergabung bersama kami dan menangkan hadiah hingga RATUSAN JUTA RUPIAH !!
Mau langsung daftar ? Kunjungi Website resmi kami hanya di WWW.TRIBUNQQ.NET
http://bit.ly/2pPXgdG

Post a Comment