Follow @jagadaneh
2010-02-28 - Jagad-Aneh
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Si Raja LAut Mulai di Teliti

Written By WENDHA AGUS TANDRA on Tuesday, March 2, 2010 | 11:10 PM


JAKARTA,Diam-diam, Indonesia memendam kekayaan alam yang melegenda. Selain komodo, kini ditemukan juga ikan purba Coelacanth yang disebut sebagai Raja Laut atau King of The Sea.

Ikan yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1938 ini telah memupus anggapan para ilmuwan bahwa ikan purba ini telah punah 65 juta tahun lalu. Tahun 1998, Coelacanth kembali ditemukan di Pulau Manado Tua, Sulawesi Utara yang kemudian diberi nama Latimeria chalumnae.

Untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sosialisasi ikan purba berlidah ini, SeaWorld Indonesia bekerja sama dengan Badan Riset Kelautan dan Perikanan (BRKP) akan melakukan penelitian lebih dalam terhadap spesimen ikan tersebut. Spesimen ketiga yang ditemukan di perairan Pulau Talise, Manado pada tanggal 25 November 2008 inilah yang akan diteliti oleh tim peneliti.

Sebelumnya, penelitian serupa telah dilakukan oleh para peneliti Jepang. Namun untuk pertama kalinya penelitian ikan ini akan didukung oleh para peneliti dari dalam negeri.

"Saya bertekad tim kali ini 100 persen murni para peneliti Indonesia. Ini adalah ajang kita untuk unjuk gigi bahwa kita juga bisa setara dengan peneliti asing," ujar Dr. Sudarto, Ketua Peneliti dalam konferensi pers Preservasi dan Pengamanan Sampel Ilmiah Coelacanth, Selasa (11/8).

Tim peneliti tersebut akan melakukan pembedahan terhadap ikan ini untuk meneliti semua karakter yang ada pada ikan tersebut seperti morfologi, genetika, reproduksi, nutrisi, DNA, dan lain-lain. Setelah dibedah, ikan ini akan dijahit kembali kemudian diawetkan dalam formalin.

Fisik ikan yang mempunyai panjang 111,1 cm dan berat 21 kg ini akan dipamerkan di SeaWorld, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Hasil penelitiannya akan menambah koleksi ilmiah di sana.

"Kita beruntung bisa punya fisiknya. Kalau di luar negeri hanya ada informasi-informasinya saja berupa foto-foto dan film-film," tutur Yongki E. Salim, Presiden Direktur PT. SeaWorld Indonesia.

Dia menambahkan, tim peneliti ini akan membuat sesuatu yang besar dan akan membuat sejarah untuk bangsa ini. Semoga hasilnya dapat berguna bagi anak bangsa.

11:10 PM | 0 comments

Situs-Situs Paling Berbahaya Di DUnia

Berhati-hatilah dalam browsing atau membuka situs-situs tertentu yang belum jelas. Karena di dalamnya bisa mengandung virus-virus berbahaya yang akan meugikan kita. Berikut adalah situs paling kotor di dunia, di situs tersebut banyak terdapat bermacam-macam virus yang menyebabkan hp/pc anda rusak. Silakan menyimak :

1. 17ebook.com

2. aladel.net

3. bpwhamburgorchardpark.org

4. clicnews.com

5. dfwdiesel.net

6. divineenterprises.net

7. fantasticfilms.ru

8. gardensrestaurantandcatering.com

9. ginedis.com

10. gncr.org

11. hdvideoforums.org

12. hihanin.com

13. kingfamilyphotoalbum.com

14. likaraoke.com

15. mactep.org

16. magic4you.nu

17. marbling.pe

18. krnacjalneg.info

19. pronline.ru

20. purplehoodie.com

21. qsng.cn

22. seksburada.net

23. sportsmansclub.net

24. stock888.cn

25. tathli.com

26. teamclouds.com

27. texaswhitetailfever.com

28. wadefamilytree.org

29. xnescat.info

30. yt118.com

dan masih banyak lagi...
WARNING : jangan coba-coba buka situs di atas tanpa menggunakan antivirus khusus buat browser!!
11:08 PM | 0 comments

Negara-Negara Paling Bersih Di Dunia

Daftar ini dibuat oleh ahli lingkungan dari universitas Yale dan Univ Colombia dengan menggunakan EPI (Environmental Performance Index):

1. Switzerland

Spoiler for warna-warni:


2. Sweden
Spoiler for Swedia:

3. Norway
Spoiler for Norwegia:

4. Finland
Spoiler for Finlandia:

5. Costa Rica
Spoiler for costa rica:

6. Austria
Spoiler for Austria:

7. New Zeland
Spoiler for Selandia Baru:

8. Latvia
Spoiler for Latvia:

9. Colombia
Spoiler for Columbia:

10. France
Spoiler for Perancis:

11. Island
Spoiler for Islandia:

12. Canada
Spoiler for Kanada:

13. Germany
Spoiler for Jerman:

14. UK
Spoiler for Inggris:

15. Slovenia
Spoiler for Slovenia:

16. Lithuania
Spoiler for Lithuania:

17. Slovakia
Spoiler for Slovakia:

18. Portugal
Spoiler for Portugal:

19. Estonia
Spoiler for Estonia:

20. Croatia
Spoiler for Croatia:



Mengapa Indonesia tdk ada dalam daftar??? maka dari itu mari kita membuat Indonesia Menjadi Lebih Bersih!

11:07 PM | 0 comments

Rumah Yang Dibuat Selama 7 Hari


ini adalah Hemeroscopium House yang dibangun dari tumpukan konstruksi beton dan besi (yang biasanya dipakai untuk membangun jembatan atau gedung). Rumah ini emang didesain khusus oleh seorang arsitek bernama Antón García yang dibantu tim-nya. Kabarnya, Antón García butuh waktu 1 tahun untuk mikirin desainnya, tapi yang bikin hebatnya lagi.. untuk membangun rumah ini hanya perlu 7 hari untuk membangun strukturnya

Spoiler for sang arsitek, Anton Gracia:




Spoiler for DESAIN RUMAH:




Spoiler for tampak dalam:








Spoiler for tampak LUAR:







Garcia dengan sangat detail membuat desainnya, sehingga tim-nya hanya membuat bagian-bagian konstruksinya yang tinggal dipasangin aja. Dari luar, rumah ini emang tampak terlihat minimalis dan elegan.

Fyi, kata Hemeroscopium berasal dari bahasa Yunani yang artinya “the place where the sun sets”. Tapi yang bikin geleng-geleng kepala, tetap dengan faktanya, yaitu kalo rumah ini bisa selesai dalam waktu 7 hari saja.
11:03 PM | 0 comments

Hewan Yang Kalah Dalam Seleksi Alam!!!Kocak....

meski bnyak hewan yang memodifikasi diri mreka,, tetapi untuk hewan2 yang kurang berada,, mereka terpaksa memilih jalan lain
1. Mereka mempekerjakan diri mereka kepada manusia untuk mndapat makanan



2. ada juga yg menjadi pembunuh bayaran


3. tapi ada juga yang menyerah
11:02 PM | 0 comments

Bandit Yang Paling Menghebohkan

1.Phoolan Devi: Membunuh 22 Laki-laki untuk membalas dendam perkosaan terhadap dirinya


Phoolan Devi: Membunuh 22 orang laki-laki sebagai balas dendam atas perkosaan brutal yang dilakukan komplotan gank Thakur selama dua minggu sehingga membuat kondisinya mengenaskan dan berkali-kali pingsan saat diperkosa. Kekejaman kelompok ini membuat luka batin mendalam pada jiwa Phoolan Devi.
Ketika ia berhasil lolos dari sekapan gank sadis ini, dia pun berubah menjadi wanita bengis dan melakukan aneka kejahatan. Jalan hidup seseorang memang tak bisa ditebak. Takdir membawanya bertemu dengan beberapa orang yang memperkosa dirinya di masa lalu. Itulah awal terjadinya pembantaian berdarah yg menggerkan India.
Phoolan Devi pun menembak membabi buta 30 laki-laki atas nama balas dendam, 22 orang di antaranya tewas mengenaskan. Tapi tahukah anda di kemudian hari Phoolan Devi akhirnya menjadi anggota parlemen India yang dihormati dan dicintai rakyat. Kok bisa ya??
Begini kisahnya: phoolan Devil ahir tahun 1963 di sebelah utara India dari keluarga berkasta rendah dan miskin. Kemalangan-demi kemalangan hidup dialaminya sejak dia kecil hingga dewasa. . Bayangkan, usia 11 tahun dia dinikahkan keluarganya dengan seorang laki-laki yang usianya tiga kali lipat. Tapi rumah tangganya berantakan, sang suami meninggalkannya, dan dia pun dibuang oleh keluarganya. Yang paling menyedihkan, dia berkali-kali diperkosa sekelompok lelaki tak bertanggung jawab. Itulah yang akhirnya membuat luka mendalam dalam jiwanya dan ia pun berubah menjadi pribadi yang jahat.Dia pun menjadi perampok.
Pada 1979 dia dipenjarakan di Behmai, desa Thakur. Setiap malam selama dua minggu, gank Thakur datang memperkosa wanita ini secara bergilir sampai dia pingsan berkali kali. Akhirnya, Phoolan Devi berhasil melarikan diri dan kemudian membentuk kelompok sendiri.
Suatu ketika ia dan komplotannya merampok desa-desa di Behmai. Tapi peristiwa perampokan itu kemudian berubah menjadi ajang balas dendam bagi Phoolan Devi ketika ia mengenali dua di antara korbannya adalah orang yg melakukan perkosaan terhadap dirinya. Ia lantas menekan dua laki-laki ini untuk mengungkap siapa pimpinan gank Thakur, dengan ancaman akan menembak penduduk.
Tapi upaya untuk mengungkap para pelaku pemerkosaan gagal, Phoolan Devi marah besar. Dengan kemarahan yang memuncak, dia pun menjejerkan para lelaki dan menembak mereka semua. Dengan tembakan membabi buta membuat 22 dari 30 laki-laki tewas mengenaskan. Kejadian itu dikenal sebagai peritiwa pembantaian masal St Valentine terbesar yang pernah dilakukan seorang penyamun sepanjang sejarah India.
Kemudian, polisi melakukan perburuan secara besar-besaran terhadap Phoolan Devi. Ribuan laki-laki serta helicopter dikerahkan untuk menangkap Phoolan Devi. Tapi wanita ini sungguh licin seperti belut, semua upaya itu tak berhasil. Akhirnya Phoolan Devi sendiri datang menyerahkan diri pada tahun 1983. Saat itu kesehatannya sudah memburuk, dan banyak anggota komplotannya telah tewas. Phoolan Devi dipenjara selama 11 tahun. Keluar dari penjara, popularitas Phoolan Devi justru terus menanjak, dia merupakan symbol perlawanan rakyat jelata terhadap ketidak adilan hidup. Ia pun terpilih menjadi anggota parlemen India.
Pada 25 Juli, 2001, Phoolan Devi tewas tragis karena tembakan, saat dia akan mencapai pintu mobilnya yang diparkir di kediamannya di New Delhi. Sher Singh Rana mengakui pembunuhan, mengatakan dia menuntut bela atas kematian 22 Kshatriyas di Behmai.

2.Pancho Villa: Bandit yang menjadi pemimpin perlawanan rakyat


Pancho Villa hidup di Meksiko 1878 – 1923. Sejarah mencatat Pancho Villa adalah seorang penyamun, pembunuh juga tokoh revolusioner yang membawa perubahan dalam kehidupan rakyat Meksiko. Dia pembela kaum tertindas yang hidup miskin, dia juga memprakarsai perbaikan dalam kehidupan agraris.
Meskipun dia memiliki deretan catatan criminal, namun masyarakat mengingatnya sebagai seorang pahlawan rakyat. Tindakannya bak Robin Hood, di mana ia merampok para orang kaya dan kruptor-koruptor, kemudian hasilnya justru dia bagi-bagikan kepada masyarakat yg hidup dalam miskin. Itu sebabnya rakyat mencintainya, bahkan bersedia membantu juga menyembunyikannya saat dia dikejar-kejar pihak berwenang.
Keterkenalannya, juga kelihaiannya ini menarik minat kelompok orang yg tengah merancang revolusi.
Mereka pun merekrut Pancho Villa dan menjadikannya pemimpin revolusi Meksiko. Namun selama puluhan tahun sejak kematiannya, pemerintah Meksiko menolak memberinya gelar pahlawan nasional seperti dikehendaki kebanyakan orang. Tapi hari ini peringatan akan Pancho Villa dan pembelaannya terhadap rakyat miskin dirayakan orang Meksiko di seluruh dunia.

3. Lampião: Brazil’s greatest bandit, who would dig his enemies eyeballs out



Lampião, adalah penyamun Brasil yang paling sadis terhadap musuhnya. Dia dikenal sebagai bandit yang tak segan-segan melakukan perbuatan sadis pada korbannya. Termasuk mencungkil bola mata musuhnya hingga keluar
Lampião adalah nama popular bagi “Kapten” Virgulino Ferreira da Silva, pemimpin gerombolan Cangaço yang paling terkenal. Dia dan gerombolannya dicap sebagai perusuh dan merupakan buronan yang paling dicari seantero negeri. Kelompok ini melakukan terror terhadap penguasa dan musuh musuhnya sekitar 1920-an sampai 1930-an.
Virgulino dilahirkan pada 1897 di negara bagian Timurlaut Pernambuco, salah satu daerah paling miskin di Brasil. Polisi mencarinya bahkan hingga kerumah orangtuanya. Tidak menemukan yg dicari, ayah Virgulino jadi sasaran, akhirnya tewas mengenaskan. Dikemudian hari pihak kepolisian mengakui aib ini, dan menyatakan penyesalannya atas peristiwa itu.
Pada usia 25 tahun, Virgulino menjadi penyamun dengan sebutan Lampião. Ia menjadi momok menakutkan bagi musuh-musuhnya juga pemerintah masa itu. Tak tanggung-tanggung, dia membantai para polisi juga tentara. Selama 15 tahun malang melintang, Virgulino selalu menjadi berita utama dari media massa saat itu. Namanya juga perbuatannya selalu menghias Koran-koran seluruh Brasil.
Dia juga dikenal sebagai pribadi yg unik dan penuh kejutan. Bagaimana tidak, sebagai buronan dia selalu dikejar-kejar polisi dan tentara, tapi berhasil lolos. Anehnya, setiap kali hasil wawancaranya dengan wartawan juga foto2nya muncul di Koran. Dia memang tak kenal takut bahkan kelewat berani. Bukannya bersembunyi malah sengaja mempublikasi dirinya di Koran-koran, seolah meledek para pemburunya.
Gerombolannya berjumlah 40 orang, namun sukses melawan 200 polisi yang mengepungnya. Sungguh luar biasa!

4. Ned Kelly: the Australian outlaw who killed policemen


Edward “Ned” Kelly (1854 – 1880) adalah seorang Australia, dikenal sebagai pahlawan rakyat dan penentang penguasa kolonial. Tapi nasib tragis diterimanya, ia tewas digantung pada 1880. Kisah hidupnya menjadi catatan sejarah kelam Australia.
11:02 PM | 0 comments

Unik!!!Leopard Yang Bermain Dengan Landak





10:51 PM | 0 comments

Desain Kendaraan Futuristis YAMAHA



Kendaraan donat (Yamaha Wheel Rider) ini bentuknya aneh! Kendaran donat ini merupakan hasil rancangan designer Yuji Fujimura. Uniknya lagi adalah pengendaranya duduk di dalam kendaraan donat tersebut. Tidak diketahui dengan jelas bagaimana mengendarai kendaraan donat ini.


10:51 PM | 0 comments

Hamster Terbesar Di Dunia

Peliharaan yang tidak biasa ini bernama Caplin Rous tinggal bersama majikannya Tipaldos Melanie (Melanie Typaldos) dan putrinya. Singkatan ROUS dalam namanya berarti "hewan pengerat ukuran yang tidak biasa". Melanie Tipaldos Kaplin Electronika hewan peliharaan bernama untuk menghormati hewan pengerat yang besar - sang pahlawan kisah "The Princess Bride".




Hamster adalah hewan pengerat yang termasuk ke dalam subfamili Cricetinae. The subfamili berisi sekitar 25 spesies, diklasifikasikan dalam enam atau tujuh genus. Di alam liar, mereka menggali bawah tanah di siang hari untuk menghindari predator. Makanan mereka dari berbagai makanan, termasuk makanan kering, berry, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran segar.


Di alam liar mereka akan makan gandum, kacang-kacangan dan potongan-potongan kecil buah-buahan dan sayuran yang mungkin mereka temukan tergeletak di tanah, dan akan kadang-kadang makan serangga kecil seperti lalat buah kecil, jangkrik, dan makan cacing. Mereka memiliki bulu-berbaris memanjang kantung di kedua sisi kepala mereka yang memperpanjang bahu mereka, yang mereka hal-hal yang penuh dengan makanan untuk disimpan, dibawa kembali ke koloni atau untuk dimakan kemudian.



10:49 PM | 0 comments

Blog Stat

Followers