Follow @jagadaneh
2010-05-30 - Jagad-Aneh
Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Fakta Tentang Sisi LAin Hitler

Written By WENDHA AGUS TANDRA on Friday, June 4, 2010 | 4:11 AM

Di mana-mana sosok Hitler memang digambarkan kejam dan diktator tidak berperikemanusiaan, tapi benarkah itu? ini lah fakta-fakta lain yang mungkin belum semuanya kalian tahu.

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com


* Bercita-cita jadi seorang Pelukis/Seniman. Tetapi Ayahnya ingin dia jadi Pegawai Negeri sehingga dia dipukuli terus menerus dan dimasuki ke sekolah akademik dan bukan seni.

*Ibunya selalu menginginkan yang terbaik buat Hitler dan memberikan kasih sayang yang besar untuk Hitler. Ibunya selalu memeluk Hitler sehabis dipukuli ayahnya dan Sepanjang hidupnya Hitler selalu membawa foto ibunya didalam sakunya sampai akhir hayatnya.

*Hitler sebenarnya anak yang pandai di sekolah tetapi dia tidak suka sekolah akademis dan lebih ingin masuk sekolah seni. Akhirnya dia malas - malasan dan rapornya mendapatkan nilai jelek. Ayahnya sangat marah kepadanya dan memukulinya habis - habisan. Hitler memutuskan meninggalkan sekolah pada usia 15 tahun dengan mendapat dukungan ibu nya, dia memutuskan mengadu nasib ke Wina untuk hidup sebagai seorang seniman.

*Ikut test buat bea siswa di Universitas seni di Wina, tetapi profesor yang mengujinya bilang dia lebih cocok jadi Arsitek dibanding Seniman. Sialnya dia tidak diterima karena dia tidak punya pendidikan Tekhnik yang dibutuhkan.

*Menjadi gelandangan selama 5 thn, hidup di rumah kumuh di Wina, tinggal bersama keluarga Yahudi dalam sebuah rumah sempit dengan 6 orang lainnya.

*Menjadi pelukis jalanan dan menerima makanan sumbangan dari Gereja. Karena kasihan dengan Hitler seorang Yahudi yang berbisnis jual beli barang seni bernama Max Rothman mengambil Hitler sebagai pegawainya. Dia ditugaskan melukis untuk kartu pos dan mendapatkan upah minimum.

*Ketika PD 1 pecah, dia menjadi Sukarelawan pasukan Bavaria (Prusia) walaupun dia sebenarnya WN Austria dan bukan Jerman. Dia sebelumnya melamar masuk menjadi prajurit Austria tetapi di tolak karena tidak lolos tes kesehatan, laporan kesehatan nya yang masih ada sampai sekarang menyebutkan bahwa Hitler terlalu lemah untuk membawa perlengkapan standar militer yang seberat 48 kg saat itu dan berjalan sejauh 5 km. Dia juga tidak mampu mengangkat "Riffle" gun dalam waktu yg lama. Dia juga disebutkan mengalami malnutrisi karena bertahun - tahun tidak mendapatkan gizi yang cukup.

*Ketika Resimennya dikirim ke garis depan, mereka terkena tembakan Artileri pasukan perancis dan 600 orang hanya 32 yang selamat dan termasuk Hitler. Dia selamat karena badannya yang kecil tidak kuat membawa ransel tentara yang besar sehingga jalannya dibelakang resimennya.

*Karena tubuhnya yang kecil dan larinya yg cepat, dia mudah melalui parit - parit pertahanan yang sesak dan sempit, Hitler ditugaskan menjadi pengirim pesan. Suatu kali paritnya diserang gas beracun, tetapi Hitler tidak berada ditempat karena sedang mengantar pesar. Dia terlambat kembali gara - gara menyelamatkan seekor anjing Herder jerman yang dibawanya bersamanya. Selamatlah Hitler dari serangan Gas beracun.

*Hitler walaupun tidak disukai oleh sesama prajurit dan karena tubuhnya yang kecil dibandingkan rata - rata prajurit Jerman, maka dia sering menjadi bahan tertawaan. Tetapi keberaniannya diakui oleh para atasannya. Hitler menerima 6 medali tertinggi untuk keberanian yaitu The Iron Cross. Dia seringkali harus berlari menghindari tembakan senjata musuh hanya demi mengirimkan surat kepada komandan di garis depan.

*Suatu kali juga, Hitler sedang duduk didalam kemahnya bersama prajurit yang lain, kemudian Anjing Herder itu lepas dan Hitler mengejarnya sambil jatuh bangun. Prajurit - prajurit yang lain mentertawakan kejadian itu, dan Hitler pun kesal. Akhirnya dia menyeret anjingnya keluar untuk di tembak. Sesaat setelah Hitler keluar dari tenda dan membawa Anjingnya, Artileri Berat menghantam Kemah itu dan seluruh anggota Pletonnya tewas hanya tersisa Hitler seorang saja.

*Di akhir PD 1, dia terkena serangan gas mustard tetapi tidak menewaskan dirinya, hanya membutakan matanya sementara akibat dia telat menggunakan masker. Dia berlari kemana anjingnya menuntunnya dan kemudian tersangkut dikawat berduri. Dia selamat karena menjauhi arah hembusan angin yg membawa gas beracun.

*Dikabarkan bahwa dokter telah mendiagnosa bahwa Hitler akan buta selamanya seperti prajurit lain yang terkena gas mustard, tetapi karena Hitler menangis terus menerus selama beberapa hari ketika mendengar kekalahan Jerman, hal ini membuat matanya yg masih dibungkus perban menjadi lembab dan ketika dokter membuka perban itu, Hitler dapat melihat.

*Seorang Kapten atasan Hitler pada PD1 berkata bahwa Hitler tidak akan mampu memiliki karir cemerlang dibidang militer karena Hitler tidak memiliki attribut kepemimpinan dan tidak akan bisa jadi seorang pemimpin.

*Hitler adalah seorang pemalu, walaupun dia mampu berbicara berapi-api dihadapan ribuan orang, tetapi dia memiliki kecenderungan untuk canggung berhadapan 1-1 dengan lawan bicaranya.

*Hitler adalah seorang Vegetarian (walaupun terkadang dia makan daging, atas saran dokternya), tidak minum bir atau alkohol (hanya minum Wine sesuai saran dokternya) dan tidak merokok. Dia sangat Anti-Rokok dan dimana dia berada tidak boleh ada asap rokok, walaupun dia tidak mengeluarkan larangan untuk rokok tetapi seperti sudah diketahui umum bahwa tidak boleh merokok di tempat umum terutama di Berlin dan Munich kalo tidak mau di ciduk sama SS.

*Hitler menawarkan sebuah jam tangan emas bagi para bawahannya yang bisa menghentikan kebiasaan merokok mereka. Ketika Hitler bunuh diri, sebagian besar perwira militer di bunkernya langsung menyalakan rokok dan menghisap rokok untuk meredakan ketegangan karena saat itu Berlin sudah dikepung tentara merah Sovyet.

*Hitler tidak mengijinkan perburuan binatang untuk diambil bulunya, dia memerintahkan pasukan Nazi untuk menggunakan bahan sintetis sebagai selimut dan jubah musim dingin.

*Hitler acap kali mengambarkan proses penyembelihan binatang dan proses pengolahan daging secara eksplisit dan mengajak agar orang lain tidak memakan daging dan menjadi vegetarian seperti dirinya.

*Hitler memerintahkan martin borman untuk membuat rumah kaca khusus sebagai tempat menumbuhkan sayuran dan buah-buahan untuk di konsumsi Hitler.

*Hitler pernah berkata bahwa Orang yang lebih dia benci dari Orang Yahudi adalah suami yang memukul Istrinya/anaknya dan menelantarkan keluarganya. Menurut Dia orang jenis ini harus di hukum mati.

*Walaupun orang menganggapnya Diktator yg bisa berbuat apa saja, tetapi Hitler hanya memiliki uang sejumlah 180,000 Reichmark saja di dalam tabungannya. Itu semua didapatkannya dari penjualan buku dan gajinya sebagai Reichchancelor selama 12 tahun. Dia tidak pernah mengambil sepeser pun uang negara dan menkontribusikan apapun yang dia punya untuk 3rd Reichnya.

*Hitler sangat mengagumi Mussolini dan menjadikan Mussolini sebagai Idolanya sampai dia bertemu langsung dengan Mussolini dan merubah pandangannya soal ini.

*Hitler adalah seorang Protestant walaupun terlahir dari sebuah keluarga Catholic. Dia mengidolakan Martin Luther sebagai seorang Reformator sejati.

*Walaupun sering digambarkan mengenakan seragam militer, Hitler tidak pernah mengenyam pendidikan militer apapun dan pangkat terakhir Hitler didalam bidang Militer adalah seorang Kopral.

*Seragam Coklat SA dan Hitler Youth di rancang oleh Hugo Boss pada thn 1933. Dikemudian hari Hugo Boss juga mengerjakan pembuatan seragam hitam SS. Hitler sangat menyukai seragam yang dirancang Hugo Boss dan mereka mendapatkan sebagian besar kontrak pembuatan seragam Nazi.

*Hitler menginginkan sebuah mobil "murah meriah" bagi rakyatnya, dia mengambarkan konsep mobil yg diinginkannya diatas selembar kertas tissue pada sebuah acara makan malam dan diberikan kepada Dr Ferdinand Porsche untuk membuatnya. Mobil ini dikemudian hari dikenal dengan nama VW (Volkswagen/mobil rakyat).
4:11 AM | 0 comments

Serangga Berwarna Pink Yang Unik

Pertama kali ditemukan kembali di tahun 1887, serangga merah muda sangat jarang sekali terjadi bahwa mereka keluar dari setiap 500 individu.

Ini adalah hasil dari suatu kondisi yang disebut erythrism, mirip dengan gen resesif yang menimpa binatang albino.

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

2:50 AM | 0 comments

Tragedi Mulut Matador Tertancap Tanduk Banteng

Seorang matador Spanyol bernama Julio Aparicio (41) membutuhkan dua operasi besar setelah mengalami serangan brutal banteng yang nyaris menewaskannya di arena adu banteng di Madrid.

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Banteng itu, Opiparo, menanduk tenggorokan Julio hingga ujung tanduknya tembus ke mulut.

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com


Banteng berbobot setengah ton itu menyabet Julio hingga terjatuh. Lalu tanpa ampun, tanduknya yang tajam segera merobek lehernya dan menancap di tenggorokan Julio hingga tembus ke mulutnya.
Banteng itu dengan amukannya mengangkat tubuh Julio yang tak berdaya lalu diayun-ayunkan bak mainan sebelum dilemparkan ke tanah. Penonton pun menjerit histeris dan berpikir Julio pasti mati.

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Para matador lain segera terjun ke arena untuk mengalihkan perhatian banteng dan berusaha menyelamatkan Julio. Julio sempat berdiri sebelum akhirnya terhuyung dan jatuh pingsan berlumuran darah.


artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Petugas medis segera memberi pertolongan dan Julio langsung dilarikan ke rumah sakit.

Saat itu juga, Julio menjalani operasi darurat selama satu jam di Pusat Medis Las Ventas sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Madrid.

Di Madrid, dokter segera melaksanakan tracheotomy darurat dan berusaha keras untuk membangun kembali rahang, lidah, dan langit-langit mulutnya dalam operasi besar yang berlangsung selama enam jam.

"Ia cukup lama berada di ICU rumah sakit. Kesadarannya mulai pulih dan tanda-tanda vital lainnya stabil," kata juru bicara rumah sakit.

Ayahnya, yang juga bernama Julio Aparicio, mengatakan, tidak ditemukan komplikasi selama operasi.

"Ini merupakan kecelakaan yang fatal. Hampir seluruh mulutnya hancur. Terlalu dini untuk bicara tentang restorasi, kita harus menunggu dan melihat," katanya.

Julio Aparicio dari Sevilla ini memang berasal dari keluarga matador terkenal. Di Spanyol, pertarungan matador dengan banteng merupakan tontonan populer.

Apalagi, yang tampil matador terkenal seperti Julio. Dipastikan sekitar 25.000 tempat duduk akan terisi dan televisi akan melakukan siaran langsung jika dia yang tampil.


2:40 AM | 0 comments

Buku Paling Kontroversial di Dunia

The Satanic Verses by Salman Rushdie
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Di mana untuk memulai dengan buku ini? Mungkin salah satu buku paling kontroversial yang pernah ditulis, setelah rilis di akhir tahun 80-an The Satanic Verses menyebabkan kegemparan besar di dunia Islam. Banyak percaya bahwa novel keempat Rushdie sangat menghujat, misalnya dia disebut Nabi Muhammad sebagai Mahound. Sebuah fatwa yang dikeluarkan terhadap penulis oleh pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini. Sebuah karunia $ 1 juta telah diajukan kepada siapa saja yang membunuh Rushdie dan $ 3 juta jika pembunuh adalah Iran. Negara-negara lain segera ikut dalam kehebohan ini: Venezuela melarang buku tersebut dan mengancam 15 bulan penjara kepada siapapun yg membacanya, sementara di Jepang seorang penerjemah yang terlibat dengan buku ditikam sampai mati. Beberapa negara lain, termasuk Amerika, mengambil buku dari rak-rak toko buku mereka. Rushdie hidup bersembunyi selama satu dekade karena takut. Meskipun begitu, buku ini masih terdaftar untuk Booker Prize pada tahun 1988!


American Psycho by Bret Easton Ellis
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Sebuah novel satir yang keluar pada tahun 1991 menyoroti sifat lelucon dari yuppies di Amerika. kisahnya diceritakan melalui seorang protagonis Patrick Bateman, seorang yuppie gila yang terjadi menjadi pembunuh berantai. Dalam beberapa kali novel ini telah diberi label sebagai "salah satu novel kunci dari abad terakhir," tetapi ketika keluar itu mengumpulkan kontroversi besar karena tingkat ekstrem kekerasan grafis dan penyiksaan seksual. Penulis menerima surat kebencianl dan ancaman kematian. Bulu ini masih tidak dapat dibeli oleh bawah 18 di beberapa negara.


The Da Vinci Code by Dan Brown
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Buku lain yg kontroversial melalui slurs keagamaannya, kali ini terhadap iman Kristen. Cerita ini berkisah tentang tokoh-tokoh yang menemukan rahasia gelap yang disembunyikan oleh Gereja Katolik selama berabad-abad, yang menyoroti keilahian Kristus. Buku (dan film) ini telah menjadi sangat populer tetapi juga memperoleh kontroversi atas deskripsi akurat tentang sejarah, geografi, seni dan arsitektur. penulis lain bahkan menggugat Dan Brown untuk plagiarisme!


Lolita by Vladimir Nabokov
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com


Jika karakter utama Anda adalah seorang pedofilia maka Anda segera akan menjadi kontroversial dimana-mana. Tidak mengherankan bahwa novel Nabokov's mendapat kontroversi seperti pada tahun 1955 ketika pertama kali diterbitkan di Perancis. Sang pedofil yaitu Humbert Humbert, yang memiliki obsesi tertentu dengan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Dolores Haze. Buku ini dilarang di Perancis, Inggris, Selandia Baru, Afrika Selatan dan Argentina. Anehnya meskipun begitu, buku ini sukses besar di Amerika di mana terjual 100.000 eksemplar dalam tiga minggu pertama.


Adventures of Huckleberry Finn by Mark Twain
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Merupakan salah satu buku yang paling menantang sepanjang masa, khususnya di Amerika Serikat. Buku ini telah dilarang dari perpustakaan di seluruh negeri maupun dihapus dari kurikulum sekolah. Buku ini juga ada dalam daftar American Library Association’s ‘Most Frequently Challenged Books’. Alasan untuk semua ini adalah karena bahasa rasial digunakan dalam buku ini. Sebagai contoh, kata "negro" muncul dalam buku ini lebih dari 200 kali.


The Chocolate War by Robert Cormier
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Chocolate War ditulis untuk remaja dan dewasa muda tetapi begitu orang tua menyadari apa isi dari halaman-halaman buku tersebut maka mareka protes dan meminta buku tersebut dilarang edar. Dirilis pada tahun 1974 novel ini berisi kekerasan, lebih dari 200 kata-kata makian dan adegan masturbasi. Buku ini masih dilarang di perpustakaan dan toko-toko di seluruh dunia sampai hari ini, dan Anda tidak akan menemukannya di sekolah!


The Harry Potter series by JK Rowling
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Disamping keberhasilan global yg menakjubkan dari serial Harry Potter di kalangan anak-anak dan para pembaca dewasa, masih ada sejumlah besar kontroversi seputar buku ini. Para orang2 fanatik di seluruh dunia telah menyebutkan bahwa seri Harry Potter mempromosikan Setanisme. Statistik diungkapkan oleh para ilmuwan pustakawan mengungkapkan bahwa lebih dari 3.000 upaya dan laporan telah dilakukan antara tahun 2000 dan 2005 untuk meminta buku-buku tersebut dilarang di AS


The Wasp Factory by Iain Banks
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Ketika The Wasp Factory keluar pada tahun 1984 , itu adalah novel pertama IainBanks, seorang penulis asal Skotlandia. Novel tebal ini datang dengan kontroversi karena isinya yang mengandung materi kekerasan. Ditulis dalam gaya kata ganti org pertama, kisah ini diceritakan melalui pikiran sadis karakter protagonis Frank Cauldhame yg berumur 16 tahun. Karakter ini menggambarkan masa kecil yg meresahkan dimana dia menyiksa binatang dan membunuh 3 anak. Pikirkan bagaimana Frank dalam tahun2 awal hidupnya.



The Catcher in the Rye by J.D. Salinger
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Digambarkan oleh banyak orang sebagai salah satu novel terbesar yang pernah ditulis dan dimasukkan dalam daftar Time Magazine's dari 100 novel berbahasa Inggris terbaik. The Catcher in the Rye masih tidak kekurangan kontroversi dan kritik. Awalnya ditujukan untuk pembaca dewasa, namun remaja banyak menikmati novel (dan masih melakukannya). Sebagai tokoh sentral adalah Holden Caulfield, seorang pemberontak. Mengangkat tema misalnya kebingungan, kecemasan, seksualitas, keterasingan, dan banyak pemberontakan remaja yang terkait dengan isu Caulfield's. Tapi buku ini mengalami kontroversi karena alasan yg sanga sensitif. Beberapa kritikus ingin buku disensor karena mengandung "anti-Kristen" sentimen.


Nineteen Eighty-Four by George Orwell
artikel dari jagad-aneh.blogspot.com

Ditulis oleh George Orwell ketika ia menjelang kematian, novel ini sangat dipengaruhi oleh pandangan politik penulis. Tema dalam buku ini menyertakan Amerika Serikat dan Uni Soviet, dan topik-topik seputar seperti totaliterisme, penyiksaan, mengendalikan pikiran, pelanggaran privasi, agama terorganisir, sensor, seks dan banyak lagi! Novel ini juga dikatakan telah menciptakan gagasan tentang "Big Brother", bahwa kita selalu diawasi. Banyak fanatik mengklaim bahwa Nineteen Eighty-Four ditulis oleh Orwell yg sedang sangat sakit dan tidak sehat jasmani pada saat itu sehingga ngawur, dan untuk alasan itu harus dilarang. Lainnya tidak setuju mengatakan itu adalah maha karya-nya.
2:32 AM | 0 comments

Gost Lamp!!!Lampu Unik Yang Bisa Marah

Ketika tiba saatnya untuk mengajari anak kita untuk hemat energi, cara yang sangat efektif adalah melalui permainan. Menggabungkan mainan yang lucu dan menyenangkan pasti cara ini sangat efektif. Jawaban dari semua itu adalah TIO, teman hantu yang edukasional dengan saklar sentuh untuk anak anda.


Ghost Lamp

artikel dari jagad-aneh.blogspot.com
Tio mengajarkan betapa kerennya kalau mereka mematikan lampu yang sedang tidak digunakan. Jika Tio dipakai dalam jangka waktu yang pendek, Tio akan tersenyum dan mengeluarkan warna hijau.

Ketika anak anda meninggalkan Tio dalam waktu yang agak panjang, Tio akan cemberut. Dan jika anak anda meninggalkan Tio dalam waktu yang sangat panjang Tio akan marah besar dan berwarna merah.
2:29 AM | 0 comments

Perbedaan Pedang Samurai Dan Pedang Ninja

Serupa tapi tak sama. Begitulah kedua senjata tajam khas tradisional Jepang ini. Senjata itu adalah pedang Samurai alias katana dan pedang Ninja alias Ninja To. Sekilas memang mirip, namun jika dicermati ada beberapa perbedaan secara fisik.


artikel dari jagad-aneh.blogspot.com
Pedang Kaum Samurai

Perbedaan yang nyata adalah dari segi ukuran panjang. Katana lebih panjang dari Ninja To. Jika Katana umumnya berukuran panjang 70-90 cm, sedangkan Ninja To panjang 60 cm.

Dari segi bentuk, Katana lebih melengkung daripada Ninja To yang ujudnya cenderung lurus. Bahan besi kedua pedang tersebut juga memiliki warna berbeda. Katana putih mengkilat, sedangkan Ninja To warnanya kehitaman (sesuai warna Ninja) tidak mengkilat namun sama-sama tajam dengan Katana.

Di bagian gagang atau pegangan, pelindung tangan dari tebasan lawan yang dinamakan tsuba, juga berbeda. Tsuba pada Katana umumnya berbentuk bulat sementara Ninja To menggunakan tsuba berbentuk kotak.



artikel dari jagad-aneh.blogspot.com
Pedang Kaum Ninja

Meski berbeda tetapi berasal dari ujud yang sama.

Ihwal sejarah Ninja To ternyata berasal dari Katana. Pedang para Ninja itu merupakan modifikasi dari Katana. Bahan pedang dipungut dari sisa perang kaum Samurai. Kemudian dipotong lebih pendek dan disesuaikan dengan keperluan para Ninja agar mudah dibawa.

Menurut San Moon, praktisi seni beladiri Ninjutsu di tanah air, bentuk Ninja To merupakan adopsi dari pedang China (pedang Tai Chi). Pedang China itu lurus kecuali golok. Pedang ninjutsu juga lurus karena gabungan ilmu Tiong Kok dan Ilmu Jepang.

Satu lagi beda kedua pedang ini. Para Samurai membawa dua pedang berselip di pinggang, satu katana dan satu lagi berukuran lebih pendek. Sementara para Shinobi alias Ninja hanya membawa satu pedang dengan penempatan diikat di punggung.
2:26 AM | 2 comments

Sejarah Hot Wheels Toys

jagad-aneh.blogspot.com

Hot Wheels adalah kendaraan model die-cast yang diproduksi oleh Mattel dan diperkenalkan pada tanggal 7 September 1968. Awalnya mobil dan truk yang diproduksi sekitar 1:64 skala dan dirancang untuk digunakan pada perangkat yang terkait Track Hot Wheels. Pada tahun 1970, Namun, serangkaian 1:43 skala "Gran Toros" yang dibuat oleh Mebetoys di Milan, Italia, telah diperkenalkan. Baru-baru ini, berbagai kendaraan dewasa sangat rinci kolektor, termasuk replika NASCAR dan Formula One, telah menemukan keberhasilan. Meskipun forays ke dalam skala yang lebih besar, merek tetap paling terkenal untuk model kecil Free Rolling Hot Rods dan MObil Muscle telah diproduksi sejak jangkauan pertama kali muncul. Sekitar 10.000 model yang berbeda dari Mobil Hot Wheels telah dihasilkan selama bertahun-tahun.

Kendaraan Hot Wheels berwenang oleh pembuat mobil General Motors, Ford Motor Company, dan Chrysler Motors. pembuat mobil lain seperti Ferrari, Mazda, dan Toyota memiliki lisensi Hot Wheels untuk membuat model skala mobil mereka.

jagad-aneh.blogspot.com

Untuk membuat versi Hot Wheels dari mobil model saat ini, Mattel melihat desain Blue print dari mobil berukuran penuh. Contoh dari ini adalah Chrysler 300 Mobil Hot Wheels. Pertama, Hot Wheel Tim dan Mattel pergi ke Chrysler untuk melihat desain dari 300 dan sebuah mobil yang sebenarnya. Chrysler berlisensi Blue Print untuk Mattel dan Tim Hot Wheels untuk tujuan memproduksi model mobil. Chrysler maka dibutuhkan Mattel untuk Mengembalikan Blue Print setelah Tim Hot Wheels selesai belajar mereka.

Pada Mattel pusat desain Hot Wheels, desain Blue Print itu pengukuran dan dimensi yang diperkecil untuk menyesuaikan diri dengan model mobil yang 1 / 64 ukuran mobil yang sebenarnya. Lalu sebuah mock-up dari mobil tersebut diproduksi dalam plastik dan dievaluasi. Setelah proses ini, mock-up menjadi tiruan logam Die Cast, yang dievaluasi lagi. Setelah proses ini telah selesai, versi terakhir dari mobil kemudian diproduksi.

Untuk skala model lama, 1968 Chevy Nova misalnya, pembuat model menggunakan Blue Print dari General Motors dan juga Mempelajari Brosur Model Mobil Tahun Itu.

Larry Wood, kepala divisi Hot Wheels (sekarang pensiun), telah dengan Mattel / tim Hot Wheels sejak 1969. Dia awalnya bekerja untuk General Motors sebagai seorang desainer.

Hot Wheels produk juga mencakup berbagai trek, aksesoris, dan jenis kendaraan lainnya seperti "Sizzlers" mobil listrik yang dapat diisi ulang, "Hot Line" kereta api, "RR-Rumblers" sepeda motor, "Hot Bird" pesawat terbang dan the comical half-human/half-machine "Farbs".

History Of Hot Wheels

1968
Sebelum Hot Wheels, pasar yang besar untuk model mobil kecil pada waktu itu didominasi oleh perusahaan Lesney Inggris dengan mobil mereka Matchbox. Elliot Handler, pendiri Mattel, memutuskan untuk menghasilkan garis mati mobil mainan untuk anak laki-laki. Meskipun eksekutifnya pikir itu ide buruk, ia mampu menangkap banyak pasar ini dengan memperkenalkan sejumlah fitur revolusioner, termasuk gesekan roda rendah cocok untuk balap di trek, dan styling selaras dengan zaman disesuaikan, balap dan mobil menunjukkan keluar dari tempat-tempat seperti California.

Ada enam belas tuang dirilis pada tahun 1968, sebelas dari mereka dirancang oleh Harry Bentley Bradley, dengan yang pertama diproduksi menjadi biru tua Custom Camaro. Meskipun Bradley dari industri mobil, ia tidak dirancang versi penuh-fungsi mobil nyata, kecuali konsep mobil Deora Dodge, yang telah dibangun oleh Mike dan Larry Alexander. Desain terkenal lain nya adalah Fleetside Custom, yang didasarkan pada berat-sendiri disesuaikan '64 El Camino.
Mobil dirilis pada tahun 1968


jagad-aneh.blogspot.com



* Custom Barracuda
* Custom Camaro
* Custom Chevrolet Corvette
* Custom Eldorado
* Custom Firebird
* Custom Fleetside
* Custom Mustang
* T-Custom Burung
* Custom Mercury Cougar
* Custom Volkswagen (dirancang oleh Ira Gilford)
* Deora (berdasarkan surfing nyata truk-custom dirancang oleh Harry Bradley untuk Dodge)
* Ford J-Car (berdasarkan mobil balap nyata yang menjadi Ford GT40 Mk IV)
* Hot Heap (berdasarkan Model T roadster dikenal sebagai "T Tognotti's")
* Python (awalnya disebut "Cheetah" - didasarkan pada Bill Cushenberry's "Dream Rod")
* Silhouette (berdasarkan mobil kustom Bill Cushenbery's)
* Beatnik Bandit (berdasarkan Ed "mobil" menunjukkan Big Daddy kustom Roth)
Dari 16 mobil pertama (kadang-kadang disebut "Sweet 16" oleh kolektor), 10 didasarkan pada versi disesuaikan mobil produksi era reguler, dan 6 didasarkan atas mobil menunjukkan nyata dan mobil yang dirancang dan dibangun untuk balap trek. Semua mobil fitur "Spectraflame" cat, bantalan, Roda Red Line, dan suspensi bekerja.

Ada satu perbedaan penting dalam produksi mobil dijalankan pertama dan yang kurangnya "Door Cuts" pada cetakan mobil. Ini dianggap lebih akurat untuk skala karena bukaan pintu akan hampir tak terlihat pada skala itu. Selain itu, ujung-ujung tajam dari pemotongan dalam cetakan dengan cepat akan hilang dari proses injeksi. Kemudian mereka dibawa kembali karena opini publik dan pengujian mainan pada anak-anak.

The "metalik Spectraflame" cat juga ditandai model-model dari enamel menjemukan mobil Matchbox. Selesai menarik dicapai dengan terlebih dahulu menggosok besi kosong dari coating bodyshells dan kemudian mereka di pernis warna jelas, dan menampilkan warna yang eksotis seperti "antifreeze", "Magenta" dan "Hot Pink". Karena "Hot Pink" dianggap sebagai warna "perempuan", itu tidak banyak digunakan pada mobil-mobil Hot Wheels. Untuk tuang sebagian besar, itu adalah warna yang paling sulit untuk menemukan, dan hari ini dapat perintah harga sepuluh kali lebih tinggi warna yang lebih umum.

Agar mobil-mobil untuk pergi cepat di jalur plastik, Mattel memilih, murah tahan lama, plastik-gesekan rendah disebut Delrin untuk digunakan sebagai bushing putih antara poros dan roda. Hasilnya adalah mobil yang dapat mencapai skala 200 mph. The bushings dihilangkah pada tahun 1970, dan digantikan dengan roda flush batin hitam dengan tutup luar. Tahun-tahun awal Hot Wheels dikenal sebagai Era RedLine sebagai sampai dengan tahun 1977 roda memiliki garis merah tergores di sekitar lingkaran ban, populer di mobil otot pada saat itu.

The "Torsi Bar" suspensi sederhana, tapi cacat. Di dalam mobil, as mengikuti bentuk "C"-seperti yang terhubung ke casis. Ketika ditekan, sumbu akan menekuk seperti mobil yang nyata. Namun as sulit untuk diinstal pada chassis sementara berkumpul dan akan menjadi terlepas dari lugs pada baseplate jika tekanan sangat sulit diterapkan. Well bermain dengan mobil-mobil akan mengembangkan sag "jelas" ke roda. suspensi ini didesain ulang pada tahun 1970 dengan as solid terpasang pada batang plastik bertindak sebagai pegas. Dikemas bersama dengan mobil logam lencana menampilkan gambar dari mobil sesama kolektor sehingga dapat mengidentifikasi satu sama lain dan membandingkan koleksi.

Yang paling penting, mereka dirancang untuk berjalan pada jalur jeruk plastik, yang dapat ditempatkan untuk membuat lompatan menarik dan loop. Motif kekuasaan adalah dengan cara gravitasi, dengan melampirkan titik awal tentu saja untuk sebuah meja atau kursi melalui klem C disertakan. Sebuah dua jalur mulai gerbang yang tersedia, memungkinkan dua potong lagu yang akan dibentuk untuk balap. Kemudian set berdua gerbang awal dan bendera finishing yang akan tersandung oleh mobil pertama. Salah satu set paling terkenal adalah 1970 Mongoose & Snake Drag Race Set, yang mencapai nilai tinggi yaitu $ 500 pada tahun 1990an, tetapi sejak itu telah diproduksi dalam bentuk replika diubah. Ini fitur Plymouth Barracuda kuning dan merah Plymouth lap mobil lucu, loop, melompat, dan bahkan suatu alat yang menyebarkan akan menyeret chutes setelah mereka menyeberangi garis finish, semua dalam kotak menunjukkan Don Prudhomme dan Tom McEwen.

set lainnya termasuk sebuah supercharger yang memiliki motor listrik dan busa roda tertutup yang mendorong mobil di sekitar loop sebagai jalur mobil lewat. Aksesoris termasuk lap counter dan sebuah speedometer. Itu adalah kombinasi dari semua bahan - kecepatan rendah melalui roda-gesekan / perakitan poros dan Race Wheels, terlihat karena Spectraflame cat dan roda mag, ditambah dengan dimasukkannya tema yang sangat Amerika seperti desain panas-batang berdasarkan benar Amerika prototipe tidak dilihat dalam jumlah besar di lini produk kompetisi itu - yang meletakkan dasar-dasar bagi kisah sukses yang luar biasa Hot Wheels adalah untuk menjadi.
* Silhouette (berdasarkan mobil kustom Bill Cushenbery's)
* Beatnik Bandit (berdasarkan Ed "mobil" menunjukkan Big Daddy kustom Roth)
2:19 AM | 0 comments

Ras Kucing Paling Populer Jadi Peliharaanp

Kucing adalah makhluk yang paling indah di dunia. Mereka adalah hewan peliharaan yang paling dicintai di rumah tangga dan lingkungan. Kucing, juga dikenal sebagai kucing domestik atau housecat untuk membedakannya dari kucing lain dan felids, adalah mamalia karnivora kecil yang dihargai oleh manusia untuk persahabatan dan kemampuannya untuk berburu kutu dan hama rumah tangga. Kucing telah dikaitkan dengan manusia selama setidaknya 9.500 tahun, dan saat ini kucing paling populer di dunia. ketika membuat keputusan untuk memiliki binatang peliharaan, pertama Anda memutuskan jenis yang Anda inginkan. Mereka lucu, baik hati, dan dianggap aman sekitar anak-anak. Sebenarnya, kucing adalah binatang peliharaan termudah untuk sendiri. Kucing adalah sahabat yang sempurna. Mereka tidak membutuhkan banyak dari pemilik. Mereka hanya harus teratur makan. Mereka juga membutuhkan tempat berlindung. ini beberapa jenis kucing tersebut cekidot......

1. Persian cat

jagad-aneh.blogspot.com
Persia adalah seekor kucing berambut panjang yang ditandai dengan wajah bulat dan moncong pendek. Universal peringkat nomor satu jenis yang paling populer karena sangat mencintai dan setia. Salah satu ras kucing tertua, ia mengambil namanya dari tempat asalnya, Persia (Iran). Diakui oleh fancy kucing sejak akhir abad 19, itu dikembangkan pertama kali oleh Inggris, dan terutama oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua. Di Britania, itu disebut seniman atau pemain musik klasik Persia. Meskipun Persia mempunyai harga yang tinggi dan perlu perawatan pemeliharaan setiap hari, ini lebih dari dikompensasikan dengan personality, tetapi rambutnya bisa menjadi mimpi buruk untuk mempertahankan, kadang-kadang tumbuh sampai 3 inci panjangnya! Persia membutuhkan lingkungan yang nyaman untuk merasa aman.

2. Siamese cat
jagad-aneh.blogspot.com
Siamese adalah salah satu yang pertama jelas diakui kucing Oriental breeds. Asal tepat dari Siamese tidak diketahui, tetapi diyakini berasal dari Asia Tenggara. Standar berkembang biak dari Siamese Modern menunjukkan elegan, ramping, bergaya, fleksibel dan tubuh berotot. kepala berbentuk segitiga, dengan moncong tipis. Mata berbentuk almond dan miring. Rambut pendek, mengkilap, halus, lembut, ketat dan dipatuhi tubuh. Siamese ditandai dengan skema warna khas runcing. Seekor kucing Siamese selalu ingin menjadi pusat perhatian. Mereka ingin diperhatikan. Kucing ini sangat komunikatif, yowling dengan suara serak untuk perhatian atau hanya untuk diajak ngobrol! Mereka cenderung terlalu ramai atau menangis banyak jika Anda mengabaikannya. Mereka ramping dan atletis dengan telinga yang besar. bulu mereka yang pendek dan terletak dekat dengan kulit mereka. Mereka suka membelai, dan sangat setia dan dekat dengan satu orang. Mereka sangat cerdas dan penuh kasih...

3. The Maine Coon cat
jagad-aneh.blogspot.com
The Maine Coon dicatat untuk struktur tulang yang besar, dengan bentuk tubuh persegi, dan bulu panjang mengalir ditubuhnya. perberkembang biakkan dapat dilihat dalam berbagai warna dan dikenal untuk intelijen mereka. Maine Coons adalah salah satu ras dalam negeri terbesar. untuk kucing laki-laki rata-rata berat tubuh mereka 12-18 pon pada berat betinanya biasanya 10-14. Mereka tangguh, lembut dan penuh kasih dengan bulu panjang tetapi tidak memerlukan banyak dandan seperti Persia. kepribadian mereka baik hati akan membuat mereka sangat aman dengan anak-anak. Satu akan menjadi tambahan yang sangat setia kepada keluarga.

4. Abyssinian cat
jagad-aneh.blogspot.com
The Abyssinian adalah jenis kucing peliharaan dengan mantel dicentang khas. Ada banyak cerita tentang asal-usulnya, sering bergulir di Mesir, tetapi asal-usul yang sebenarnya tidak pasti. The Abyssinian telah menjadi salah satu yang paling populer breeds kucing shorthair di Amerika Serikat. mantel menengah-panjang, padat, dan lembut untuk disentuh. The Abyssinian memiliki mantel yang tidak biasa cukup untuk menarik perhatian. Setiap rambut memiliki warna dasar dengan tiga atau empat pita berwarna gelap, rambut adalah warna lebih terang pada akar, dan gelap "ticking" warna di ujungnya. Abyssinians sangat aktif, sibuk dan lucu, dan mereka mencintai orang.

5. Ragdoll cat
jagad-aneh.blogspot.com
The Ragdoll adalah salah satu ras kucing piaraan terbesar dengan tubuh kokoh, bingkai kaki besar dan proporsional. Kucing ini berkembang biak dengan mata biru dan mantel colorpoint yang berbeda. Ini adalah kucing semi-seniman besar dan berotot dengan bulu yang lembut dan halus. Dikembangkan oleh peternak kontroversial Amerika Ann Baker, yang terbaik adalah dikenal temperamen yang jinak dan tenang dan sifat kasih sayang. Nama "Ragdoll" berasal dari kecenderungan individu dari saham pemuliaan asli lemas dan santai jika diangkat. Mereka sangat lembut, santai dan penuh kasih sayang. Mereka yang sempurna untuk rumah tangga apapun. Mereka begitu jinak yang dapat berbahaya bagi mereka yaitu untuk pergi keluar rumah karena mereka tidak akan mempertahankan diri jika mereka menyerang hewan lain.

6. The Exotic Cat
jagad-aneh.blogspot.com
The Exotic Shorthair memiliki kepribadian mengingatkan lembut dan tenang dari Persia, tetapi lebih hidup dari nenek moyang berambut panjang itu. Ingin tahu dan suka bermain, kucing ini ramah terhadap kucing dan anjing lainnya. mereka jarang mengeluarkan suara meows. Mereka Tidak suka ditinggalkan sendirian, dan kebutuhan kehadiran pemiliknya
(atau suara atau bau yang mengingatkan pada master-seperti radio terus). Mereka cenderung untuk menunjukkan kasih sayang lebih dan loyalitas dari breeds paling dan membuat putaran kucing yang sangat baik. sifat mereka tenang dan stabil membuat mereka kucing apartemen ideal untuk penduduk kota. Meskipun demikian, Exotics mempertahankan beberapa percikan energik dari nenek moyang mereka Shorthair Amerika dan mereka sering mampu pemburu tikus.

7. Savannah Cat
jagad-aneh.blogspot.com
Savana dianggap salah satu ras yang lebih besar dari kucing peliharaan. Padang rumput tinggi dan ramping membangun memberikan tampilan ukuran lebih besar dari berat aktual mereka. kucing ini merupakan perkimpoian silang antara serval dan kucing domestik. Savana umumnya dibandingkan dengan anjing dalam kesetiaan mereka, dan mereka akan mengikuti pemilik mereka di sekitar rumah seperti anjing seorang. Mereka juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali, dan bahkan menjemput. Savana dilaporkan sebagai sangat sosial dan ramah dengan orang-orang baru, dan kucing lainnya dan anjing, sementara yang lain dapat menjalankan dan bersembunyi atau kembali ke mendesis dan menggeram ketika melihat orang asing. Paparan terhadap orang lain dan hewan peliharaan yang paling mungkin faktor kunci dalam sosialisasi sebagai kucing Savannah tumbuh. Savana tidak memiliki masalah temperamen yang akan dikaitkan dengan dasar kucing lebih pemalu dan / atau agresif hybrid. Savana yang sangat ingin tahu, dan telah dikenal masuk ke dalam segala macam hal. Mereka sering belajar bagaimana untuk membuka pintu dan lemari, Savannah merupakan kucing yang tidak takut dengan air banyak orang akan memutar atau bahkan membenamkan diri dalam air. Beberapa pemilik bahkan mandi dengan kucing mereka Savannah.
2:07 AM | 0 comments

Benteng Saladin Yang Kokoh

jagad-aneh.blogspot.com


Saladin Citadel atau Benteng Saladin dari Kairo adalah salah satu tempat wisata paling populer di Mesir. Bukit Muqattan pernah terkenal dengan pandangan yang besar di kota dan mengalami puncaknya pada penguasa Ayyubiyah Salah Al-Din yang berhasil melindunginya dari Tentara Salib. Disini terdapat Masjid Muhammad Ali yang bertengger di puncak benteng, sehingga disebut sebagai Benteng Muhammad Ali. Masjid ini dibangun antara 1828 dan 1848 di jaman Tusun Pasha, putra sulung Muhammad yang meninggal pada 1816.

Sekitar 1860-an benteng berhenti menjadi pusat pemerintahan ketika Khedive Ismail pindah ke istana yang baru dibangun yaitu Istana Abdin di lingkungan Ismailiya. Selain itu ada dua masjid lainnya; Al-Nashir Muhammad dan Sulaiman Pasha, masjid pertama gaya Benteng Ottoman. Sungguh ini merupakan keajaiban alam buatan masyarakat Mesir

Dalam benteng terdapat sejumlah museum, mesjid kuno dan sisi lainnya seperti Istana Al-Gawhara, Museum Militer Nasional dan Museum Polisi. Bagian Tengara sangat terlihat di cakrawala timur Kairo menunjukkan karakter Abad Pertengahan ketika dilihat dari utara (sisi belakang).

Di dalam benteng ini sendiri berdiri sebuah masjid yang sangat indah yang bernama Mesjid Al-Marmari. Di dalam masjid ini dipenuhi oleh marmer dan granit dan terdapat mimbar khotbah yang berlapis emas, sehingga terlihat megah sekali. Pada saat ini masjid disebut sebagai Masjid Muhammad Ali. Salahudin Al Ayubi atau di sebut “Saladin” di dunia barat, merupakan panglima perang Muslim yang hebat dan dikagumi dalam kepiawaian berperang serta kebaikannya baik kepada kawan dan lawan-lawannya. Keberanian dan kepahlawanan Salahudin tercatat sejarah di kancah perang salib.


jagad-aneh.blogspot.com


jagad-aneh.blogspot.com


jagad-aneh.blogspot.com


Daerah di mana Benteng sekarang terletak dimulai sebagai “Dome of the Wind” bukan sebagai pangkalan militer operasi besar. Kemudian pada jaman penguasa Abbasiyah area tersebut untuk dibentengi untuk melindunginya terhadap serangan Tentara Salib dan sejak saat itu, tidak pernah lepas dari pengawasan militer garnisun.



Sejarah

Menggunakan teknik konstruksi paling maju Salah ad-Din dan para penerusnya membangun sebuah benteng tak tertembus di Citadel sekitar abad 12 dan selama 700 tahun berikutnya, Mesir diperintah dari bukit ini. Di bawah pemerintahan seorang sultan terbesar Mamluk, Al-Nashir Muhammad merobohkan sebagian besar bangunan Ayyubiyah untuk membuat ruang untuk kebutuhan sendiri, yang meliputi beberapa istana, masjid dan barak untuk pasukannya.

Sebuah legenda kuno di sekitar kota ini mengatakan bahwa Salah ad-Din menggantung semua potongan-potongan daging di Kairo, tapi di mana-mana yang daging rusak dalam sehari, kecuali area Benteng yang tetap segar selama beberapa hari. Tidak diragukan lagi lokasi ini memberikan keuntungan strategis baik untuk mempertahankan Kairo dari penyerang luar. Dia membawa kebiasaan dari Suriah di mana masing-masing kota semacam benteng untuk bertindak sebagai benteng untuk penguasa lokal.

jagad-aneh.blogspot.com



jagad-aneh.blogspot.com


jagad-aneh.blogspot.com

Salah ad-Din menggunakan teknik bangunan benteng paling modern saat itu untuk membangun Benteng yang asli. Menara dibangun bulat menonjol dari dinding sehingga bisa langsung mengapit pelontar api pada orang-orang yang mungkin jahat, tinggi 10 m dan tebal 3 m. Bir Yusuf, sumur yang menyediakan benteng dengan air minum. Sekarang ini tertutup bagi para wisatawan. Sebagian besar benteng dibangun setelah peraturan Salah ad-Din, Inggris menghancurkan banyak bagian yang ada sebelumnya.

Al-Kamil, kemenakan Salah ad-Din memperkuatnya dengan memperbesar Benteng dan beberapa menara. Dia membuat Menara Blacksmith’s (Burg al-Haddad) dan Menara Pasir (Burgar-Ramlab) tiga kali lebih besar, yang dikontrol lewat jalur sempit di antara Benteng dan bukit-bukit Muqattam. Juga ia membangun sejumlah menara besar di sekeliling dinding, tiga di antaranya masih dapat dilihat menghadap tempat parkir Benteng.

Tidak ada sisa-sisa benteng asli kecuali bagian dari dinding dan sumur. Dinding Ayyubiyah dan menara mereka dibangun dengan pengalaman dari perang Salib, dan dinding dengan lingkaran utara 33ft dan 10 ft tebal. Selama lebih dari 150 tahun Masjid Muhammad Ali telah mendominasi pemandangan dan itu yang paling nyata di seluruh Kairo. Masjid ini memiliki dua menara meskipun hukum Utsmani melarangnya. Di belakang masjid berlapis emas, jauh lebih elegan Masjid al-Nashir Muhammad, sebuah karya Mamluk dengan batu indah dibuat proporsi. Penaklukkan Dinasti Utsmani membawa banyak dari dekorasi interior asli ke Istanbul.
1:59 AM | 0 comments

Ekspresi Unik Dari Dagu & Mulut

Written By WENDHA AGUS TANDRA on Thursday, June 3, 2010 | 11:11 PM





11:11 PM | 0 comments

Ulet Yang Kelaperan


11:04 PM | 0 comments

Game Paling Sulit Se-Jagad

Yang bisa menyelesaikan game ini sampai ke level 4 wendha acungi jempol.

Cara mainnya:
gerakkan titik biru sampai ke daerah merah tanpa menyentuh daerah hitam.


6:56 PM | 0 comments

Flashdisk Berbentuk Pedang [made in china]

www.jagad-aneh.blogspot.com

Geeks adalah pejuang modern yang bertahan hidup di dunia maya dengan gadget dan aksesoris geek sebagai senjata utama mereka dan armors. Berikut adalah Pedang USB Flash Drive untuk kutu yang paling bergaya yang mengambil permainan dan membuat mereka percaya dunia permainan sedikit terlalu serius. USB drive ini secara harfiah tampak seperti asli dan pedang cina seperti pedang cina kecil kekuatan flash drive USB sangat menipu, tidak ada yang tahu jumlah data rahasia, permainan atau bahkan cacing yang dapat disimpan yang dapat memberdayakan atau memusnahkan setiap komputer modern .

www.haxims.blogspot.com

Desain pedang Cina adalah pemenang sejati bagi sebagian besar Geeks adalah penggemar berat senjata untuk melepaskan kekuatan mereka dan USB flash drive adalah senjata mereka yang sebenarnya yang mereka selalu membawa sekitar dengan mereka sama seperti Cina prajurit membawa pedang.

www.jagad-aneh.blogspot.com
7:50 AM | 0 comments

Blog Stat

Followers